Random

Hal-Hal Bodoh di Sekitar Anda.

Anda pasti pernah melihat orang-orang di sekitar Anda melakukan suatu hal yang menurut Anda aneh, tidak masuk akal dan tidak ada gunanya. Atau hal-hal yang Anda temukan di sekitar Anda, mungkin itu di bioskop, restoran, mall, ataupun di mana saja. Hal-hal yang membuat Anda heran, risih, bingung, kesal, menggerutu, dan yang pasti membuat Anda jadi berpikir, “What the..?”

Kata ‘bodoh’ pada judul di atas murni hanya untuk alasan marketing dan provokasi belaka. Jadi jangan tersinggung bila Anda merasa termasuk orang-orang yang disebut dalam entri kali ini =)

1. Menghitung uang setelah mengambil di ATM.

Yang ini menjadi nomer satu dalam daftar ini, karena sampai sekarang setiap kali melihat orang melakukan yang hal itu saya merasa sedikit annoyed. Saya tidak pernah habis berpikir mengapa orang menghitung jumlah uangnya setelah mengambil di ATM. Seolah-olah bakalan ngefek aja. Itu adalah tindakan yang tidak ada gunanya, sobat!

Memangnya kalau jumlah yang Anda terima kurang dari yang Anda tarik, Anda akan mengajukan keluhan pada siapa? Pada orang sebelum Anda? Taruhlah bisa mengajukan keluhan Anda, apakah akan ditanggapi dan uang Anda akan diganti? Atau apabila ada kelebihan jumlah, apakah Anda benar-benar akan mengembalikannya pada pihak bank?

Kalo sampe jumlahnya kurang, yah, itu berarti Anda sedang sial, kalau sampai lebih, yah, berarti itu hari keberuntungan Anda.

2. Selalu menarik-narik ujung baju bagian belakang karena tidak mau kelihatan pinggulnya.

Ini salah satu contoh ketidak konsistenan kaum wanita. Kalau Anda tidak ingin kulit pinggul Anda kelihatan orang lain, maka tindakan yang logis adalah: jangan memakai baju yang kecil dan ketat dong! Pakai saja baju terusan, t-shirt gombrong kebesaran atau daster ibu-ibu. Dan sebaliknya, apabila anda ingin memamerkan kulit pinggul Anda, yah, tidak usah ditarik-tarik!

Ada yang bilang kalau itu bukan karena bajunya, tapi karena jeans-nya yang model hipster. Well.. entah bajunya kek atau jeans-nya kek, logikanya tetap sama: sebenarnya, Anda mau yang mana? Mau keliatan atau tidak, sih? Konsisten lah dengan pilihan Anda! Please!

3. Jongkok di toilet duduk.

Hal ini selalu membuat saya geram. Setiap kali saya melihat bekas tapak sepatu/sandal di tepian toilet seat, entah itu di mall, hotel, kantor, dsb, saya selalu menggerutu. Bahkan di kantor saya pun, yang seharusnya setiap karyawan adalah orang-orang berpendidikan tinggi, berbudaya, dan mengerti tentang kebersihan pribadi, tetap saja selalu ada cap Nike di toilet seat.

Cara pakai toilet duduk adalah dengan diduduki, bukan dinaiki dan jongkok seperti jockey pacuan kuda! Saya merasa malu sendiri apabila saya melihat ada tulisan/icon peringatan, “DILARANG JONGKOK DI TOILET INI,” yang biasanya ditempel di atas sang toilet. Seolah-oleh kita ini orang kampung yang tidak tahu caranya menggunakan toilet duduk.

Yah oke lah, mungkin Anda jijik untuk menduduki toilet seat yang dipakai oleh banyak orang, tapi pernahkah Anda berpikir bahwa bekas tapak kaki Anda jauh lebih menjijikan? Anda risih dengan bekas orang lain tapi Anda sendiri meninggalkan sesuatu yang lebih membuat risih bagi pemakai toilet berikutnya. Apabila Anda tetap ngotot untuk bersimulasi menjadi jockey pacuan kuda di toilet, paling tidak lap dengan tissue setelahnya, dan pastikan tidak ada bekas tapak kaki Anda.